Rabu, 02 November 2011

“firts love”


PAGE 1
   Seorang gadis yang lugu manis,imut,lucu yang baru lulus tamatan SD,dia berfikir mau melanjutkan sekolahnya di mana di waktu itulah dia melamun sendirian di kamarnya
“ahh..aku mau lanjutin sekolah di mana ya,aku bingung..” termenung sendirian.Tibalah bundanya ke kamar melihat clara melamun
“clara kamu kenapa melamun seperti itu?” tanya bundanya.
Clara pun menjawab “aku lagi  bingung bunda..”.”bingung kenapa nak,cerita sama bunda apa ada masalah kamu?”ujar bundanya.
”Bunda aku bingung mau lanjutin sekolah dimana,temanku sudah memutuskan sekolah pilihannya sedangkan aku masih bimbang dengan pilihanku sendiri”
.Bundanya pun menjawab
 “nak keputusanmu itu harus benar-benarlah matang itu demi masa depanmu”.
”Iya bun aku inginnya tu sekolah di SMP8MAJAPAHIT  boleh kan bun...”ujar clara.Bundanya pun menyetujui pilihan anaknya dan men-suportnya.

PAGE 2
     Hari pertama clara daftaran dia pun gerogi waktu tes percobaan dari guru-guru di situ,sampai-sampai clara pun nerfez abiz.. kata clara dalam hati
”empttt gilaaa..gurunya nyereminn banget atuuuttt akuu”.Waktu daftaran aku urutan nomer  013 aku pun di panggil dan mengikuti tes dari guru gerogi banget aku takut alhamdulillah ya aku bisa menjawab tes dari guru dengan baik dan benar.Dan aku menunggu kurang lebih 5 hari,di umumkanlah pengumuman siapa saja yang di terima di SMP8MAJAPAHIT  akupun deg-degan bangettt... huftzzz aku menghela nafas panjang,aku pun berjalan melihat di papan pengumuman namaku pun tercantum peringkat ke 2 aku seneng bangettt.. sampai aku loncat-loncat bersama temanku kegirangan.Temanku pun mengucapkan selamat ke aku
 “clara selamat ya kamu mendapatkan peringkat ke 2”.
 “makasih ya citra”.

PAGE 3
   Hari selanjutnya waktu MOS pertama aku pun buru-buru dan ada seorang anak laki-laki menabrak aku di pintu gerbang sekolah,aku pun terjatuh dan kesakitan
.”aoo..sakitt” anak laki-laki itu tak menghiraukanku tidak memperdulikan aku terjatuh.Kemudian aku pun berdiri dan lari ke lapangan karena aku sudah terlambat.
”hufzzz.. aku tepat waktu saat kumpul upacara pembukaan MOS”.Aku pun masih kesal sama anak laki-laki tadi
“awasss..aku sampai ketemu dia lagi aku omelin kamuu...”dengan muka masam.Citra pun di sebelahku saat upacara, saat upacara pembukaan MOS belum di mulai citra pun menanyai aku
”clara kamu kenapa? mukamu masam bangett..gak seperti biasanya kamu selalu ceria,murah senyum,humorizz abizz..”
”aku sebeell banget hari nichh cit,pokoknya sebel..sebell..sebell..”jawabku msih agak kesal.”sebel kenapa kamu tuh ra? Cerita ama aku ra ntar aku bantuinn kalau aku bisa bantu”.
”ntar aja aku ceritain semua kejadiannya setelah upacara cit”.Citra pun menjawab
“Ok dahh sayang xixiixixi..”dengan bercandaan supaya membuat clara tersenyum.Tetapi clara masih saja cemberut mukanya masam banget.Citra pun penasaran dengan cerita clara,setelah upacara selesai citra pun langsung menarik clara ke dalam ruangan kelas nomor 7a yang sudah mereka ketahui saat pembagian gugus(kelompok) .Citra pun dengan rasa penasaran itu pengen cepet-cepet tahu ceritanya clara,karena gak sabaran citra tuh clara pun cerita.
”Tadi tu cit aku di tabrak cowok sampai terjatuh ,dia gak minta maaf langsung ninggalin aku aja..bete lah aku cit”.
”wahhh..kurang ajar tuh cowok harus di beri pelajaran
”Btw ganteng nggak ra buat gebetan aku aja whahahhah..”ujar citra.
”ahhh..kamu tu citt..citt..nggak bantuin malah mikirin gebetan,dasar genit kamu tu.’’empttt gak papa dong ra’’ mereka pun bercandaan.Kemudian kakak senior masuk ke ruangan kami cowok 3 dan cewek 2,saat kelas kami sebelumnya ramai kaya di pasar tiba-tiba terdiam semuanya kaya di kuburan whehehehhehe..

PAGE 4
  Saat kakak senior masuk aku pun kagum melihatnya
”wahhh..gantengnya kakak itu,andaikan jadi pacarku ya hohoho”dalam hati tapi mustahil kan.Empttt...kemudian kakak itu memperkenalkan identitasnya masing-masing ternyata nama kakak itu Angga Kevin Juliano,
”wahh kerennn..namanya orangnya aja dah ganteng gitu cocok deh”dalam hati.Dari pertama kali aku daftaran kakak itu selalu melihatku memperhatikan tingkah lakuku dengan tatapan matanya yang berbeda.Pada waktu tuh kami di suruh perkenalan satu persatu aku pun di tujuk kakak itu.Aku pun gerogi,nerfez..aku pun berdiri dan maju ke depan,aku memperkenalkan diri dengan tingkahku yang masih polos dan lugu kakak itu menanyai aku setelah perkenalan selesai
 “adek,dah punya pacar belum?” sambil bercandaan dengan senior lainnya yang juga godai aku.Aku pun malu dan berdiam saja,temanku ehhh.. ketawa dan bilang
 “..belom kak, belom..clara jomblo “.Kemudian datanglah guru laki-laki 2 katanya sihh guru yang paling asyik..kakak angga tadi pun bilang ke guru itu
“pak adek nih masih jomblo buat aku ya pak”ujar kakak itu.Guru tadi pun bilang “wahh..cantikk banget namanya siapa?”.
”Makasih,nama saya clara”.
Bapak guru tadi pun bilang “wah sudah cantik,rambutnya panjang,sopan lagi,sudah duduklah clara”.
Kakak tadi bilang “bapak jangann..jangann..aku mau minta nomor hp’nya dulu”.
”clara kalau di minta nomor hp’nya jangan boleh ya,buaya kakak ini”ujar bapak guru sambil bercanda.Teman-temanku ketawa
”aku pun..Cuma membalas tersenyum”,bapak itu pun pergi meninggalkan ruangan kami,dan perkenalan pun di lanjutkan.Saat aku duduk kakak angga itu melihati aku terus dan senyum kepadaku aku pun membalas senyumannya,saat istirahat pun tiba aku ke kantin bersama temanku dan nggak tahu juga aku ketemu kak angga dan dia bilang “adekk..”.panggilnya agak berteriak  
“iya kakak ada apa?”,”kakak boleh minta nomor HPnya nggak? Kakak pengen deket aja sama adek”ujar kakak.
“maaf sebelumnya kakak,aku nggak punya hp”jawabku pelan dengan perasaan yang agak malu.
”masak dek? nggak bohong?”.
”iya kakak aku nggak bohong”ujarku.
”tapi kalau kakak maen ke rumah adek boleh kan malming,boleh dong?”sambil bercanda dengan temannya.Teman-temannya pun juga ikut menyambung percakapan kami
”adek boleh dong kak angga sama kakak ya malmingan”
 “jangann..kakak ntar aku kena marah ayahku dan kakakku”.
”empttt..yahh gagal malmingan deh” ujar kakak dan teman-temannya.
”kakak aku boleh permisi nggak,aku mau ke kantin”.
”ohh..iya iya silakan adek manis sampai ketemu di kelas ya thaaaa...hhehe”ujar teman-teman kak angga.Kak angga pun terlihat seperti marah ke teman-temannya karena godain aku,kak angga bilang
”apaan sih kalian tu gangguin dek clara..adek jangan  di tanggapi teman-teman kakak nih adek pergilah ke kantin”,akupun segera bergegas meninggalkan tempat itu menuju ke kentin.Dan teman-teman kakak pun menjawab dengan serentak
”ceeee..ileee ada yang sedang naksir cewek nih jatuh cinta pada pandangan pertama,gebetannya di godain marah hahahaha”
PAGE 5

   Waktu istirahat pun sudah selesai,kami pun masuk kelas masing-masing tetapi saat aku mau masuk kelas nggak tahu ya cowok-cowok pada lihatin dan godain aku minta kenalan,nomor hplah aku pun menghiraukannya.
”cewekk...kenalan dong,,minta nomor hp..minta nomor hp..” ujar cowok-cowok serempak.Kak anggapun datang dan memarahi anak-anak cowok tadi,nggak boleh godain aku
”ehh..masuk kelas,jangan gangguin clara”.Aku pun langsung lari ke kelas dan duduk dan anak-anak tadi masuk kelas masing-masing.Saat di kelas aku bersama teman di kasih pengumuman kakak senior bahwa besok membawa bekal karena mau di adakan jalan santai bersama.Jam pun berjalan dengan cepat nggak tahu sudah waktunya pulang.Kami pun berdoa bersama,dan bersalaman dengan kakak senior dan saat aku bersalaman sama kak angga tanganku pun tidak di lepaskannya diapun memandangiku sampai melamun akupun bilang
”kakak..tanganku” kak anggapun menjawab
”ehh..iya maaf ya dek clara”.Eeehh..nggak tahunya cowok-cowok tadi dah stainbay nungguin aku,mau minta nomor hp pusing deh aku
“hemmmmptt..”menghela nafas panjang.
”maaf aku nggak punya hp tuh,sorry ya aku pulang dulu”ujarku.Cowok-cowok pun tadi masih saja ngeyel abizz dan mengikutiku seperti bodigardku xixiixiix..
”giilllaaa...”ujarku seperti artis top saja aku hayhayhay.Kak anggapun kluar dari ruangan dan mendekatiku kemudian anak-anak tadi pun lari semua takut whwhwhwh.Dan kak anggapun bilang
”adek pulang bersama siapa?”.
”di jemput ayah kakak,tapi masih nunggu”.
”ooo..kakak  antar sampai gerbang ya?biar nggak di gangguin anak-anak bandel tadi”ujar kakak
”taa..taappii,”.
”taapiiii..apa adek? Nggak mau kakak antar?”.
”Bukan gitu kak mau mau aja aku,masalahnya aku nggak enak ngrepotin kakak”.
”nggak lah dek,kakak malah seneng bisa nganter adek” ujar kakak.
”ya sudah kalau gitu kak”.Sesampai di pintu gerbang ayahku sudah menungguiku akupun berpamitan sama kak angga
”aku pulang dulu ya kak”.
”hati-hati ya dek sampai ketemu besok”seru kak angga tersenyum sambil melambaikan tangan ke arahku. Bukannya sombong aku anaknya selalu aktif dalam kegiatan MOS sehingga aku sudah gampang di hafal guru dan kakak senior,karena aku pun  paling cantik,manis,juga baek hati,ramah,sopan,tidak sombong dan rajin menabung PD gila hahahha.Itu pun fakta kata temanku dan guru maupun senior.Hari selanjutnya saat mau persiapan jalan santai aku menunggu temanku citra di dekat mushola sekolah karena sebelumnya kami sudah janjian,dan aku pun menunggunya ehhhh...nggak tahunya kak angga deketin aku.
“adek ngapain di sini sendirian?adek nggak kumpul sama teman-temannya kan mau jalan santai”aku terkejut lalu menoleh ke asal suara itu .
 “emmpp...anuuu kak...”aku grogi karena terkejut
.”anuu..apa adek tuh?” tanya kak angga yang heran akan sikapku.
”ituu anu kak..anuu..”aku tambah gugup melihat kak angga ada di hadapanku
”adek ini hemptt anu apa yang jelas dong..”
”anuu..nungguin citra temanku”ujarku agak terbata bata
”lahh..lahhh..adek itu ona..anu..ona..anu dari tadi Cuma bilang  nungguin temannya,kakak kira anu apa?hhehehe kakak temenin ya daripada adek sendirian”.
 “iya nggak papa tapi aku takut cewek kakak lihat,aku kena marah aku takut kak”aku seolah olah menolak tawaran kak angga , padahal aku seneng banget di temeni cwok seganteng kak angga
 “tenang saja adek kakak gak punya pacar kok”.wahhh..hatiku langsung berbunga-bunga rasanya saat kakak itu berkata seperti itu tapi aku belum tahu sebenarnya,aku berkata dalam hati”wahh..asyikk kakak belom punya pacar”.
”bukannya aku nggak sopan ya kak,By The Way kakak tuh dah ketua osis,tinggi,putih,tegas,ganteng juga, masak nggak punya cewek?bohong pasti”.
”hahahha..adek bisa saja,sumpah dek kakak nggak punya cewek kakak belum ada yang cocok untuk di jadiin pacar adek mau nggak jadi pacar kakak,hehehe visttt kidink dek”aku terjejut dengan kata kata kak angga , namun aku kembali tertuduk lesu ketika kak angga bilang Cuma bercanda ,.Kakak pun mengajak aku kumpul ke lapangan sedangkan citra belum datang
“kakak citra gimana dia belum datang”ujarku cemas.
”ntar dia nyusul deh ikut adek tenang saja adek baris sana ya ok..thaa..thaa..cantik”.Akupun baris dan akhirnya citra datang
“clara maaf ya terlambat tadi motorku pecah ban jadi lama nunggunya cari ojek,sekali lagi maaf ya”.
”iya nggak papa cit,kamu bawa bekal kan?” tanyaku.
”Bawa ra,aku tadi mau lupa bawanya terus mamaku memanggilku sudah di siapkannya”.Dan setelah baris dengan gugus yang berbeda-beda kamipun gugus pertama berjalan terlebih dahulu dengan rapi dan di ikuti gugus yang lainnya.Kami pun gembira dalam mengikuti jalan santai dan berhasil melewati rintangan di pos pos yang telah di siapkan.Ehh gak taunya waktu pos terakhir aer minumku dan citra habis,akupun ke hausan sama citra kami pun duduk berteduh di bawah pohon yang rimbun.Kakak angga pun lewat bersama temannya mendekati kami
“adek kenapa..capek ya,minumnya habis?”.
”iya kakak..kami kehausan”ujar citra.Akupun berdiam saja karena aku gerogi setiap kak angga mendekatiku entah kenapa aku seperti ini nggak seperti biasanya,dan teman kak angga pun mengasih aer minum ke citra.Teman kak angga yang namanya alex pun menyapaku
“dek clara..kok diem saja kenapa? Deg-degan ya deket kak angga hehehe kak angga nggak gigit kok”
 “apaan sih kamu tuh lek aneh-aneh saja”potog kak angga seakan tak terima atas ucapan temannya .Kak anggapun memberikan minuman ke aku,aku merasa tidak enak dengan kak angga , aku menolak pemberiannya
 “adek nih minumlah” akupun Cuma menggelengkan kepal, lalu kak angga langsung duduk di sebelahku dan citra ngobrol sama kak alex karena citra centil jadi dia langsung akrap sama kak alex ckikikik
”adek kenapa diam saja,takut sama kakak atau nggak suka kakak di sini”ujar kakak.
 “bu..buukann gitu kak,aku takut di lihat pacar kakak ntar kalau lihat kakak bersamaku aku kena marah”
”adek kakak kan dah bilang kakak nggak punya pacar,adek nggak usah takut ya kalau adek di apa-apain kakak senior cewek lain bilang sama kakak jangan takut , OK ?”kata kak angga dengan senyum lebar miliknya .Citra dan kak alex pun mengejek kami “hempttt..serius ni yeeee asyekk..”,kamipun menjawab dan bergabung dengan meraka
”apaan sih kalian itu,kami Cuma ngobrol biasa”.kami bersama menuju ke sekolahan dan kumpul saat di umumkan yang mendapat juara pertama adalah gugus 1(gugus kami).Kami gugus 1 pun gembira banget.. dan juara ke 2 adalah gugus 5 dan juara ke 3nya adalah gugus 7.Saat pemilihan Ratu MOS tercantik,aktif,rapi akupun terdiam mendengarkan siapa yang menjadi Ratu MOS.Saat di umumkan Ratu MOS 2010/2011 adalah Clara Veronika Anglelina,akupun nggak sadar kalau yang terpanggil itu aku,aku pun di cubit citra karena aku di panggil nggak dengar
”aooo..sakit citraa..kenapa kamu cubit aku gilaa ya kamu”.
”clara kamu terpilih menjadi Ratu MOS”.
”benarkah citra kamu tuh kalau bicara jangan aneh-aneh deh”aku tak percaya , tiba tiba  kak anggapun mendekatiku
“clara ayo maju ke depan sekarang kamu terpilih menjadi Ratu MOS selamat ya dek..”.
”iya kakak”ujarku akupun bergegas ke depan,dan aku pun ke depan senang sekali eh nggak tahunya yang menjadi Raja MOS yang menabrakku 3 hari yang lalu.Namanya Candra ardiyansah,emptt dia pun melihatku dan meminta maaf
”selamat ya clara kamu menjadi Ratu MOS,dan aku minta maaf kemarin sudah menabrakmu dan nggak meminta maaf baru hari ini aku melihatmu”.
”iya sama-sama,selamat jugaa kamu menjadi Raja MOS”
”emptthh nggak jadi ngomel-ngomelin dehh nggak buang-buang tenaga juga,dia dah minta maaf mengakui kesalahannya sudahlah”gumamku dalam hati

PAGE 6

   Akhirnya akupun telah menjadi siswa SMP8MAJAPAHIT,dan mulailah kami belajar menjadi anak SMP.Nggak tahu dah 4 bulan aku di sekolah ini kak angga pun masih mendekatiku dan mulai akrap,dari situlah akupun sudah memberikan nomor hpku dan percaya dengan dia kalau dia nggak bermaksud jahat denganku.Setiap harilah kak angga itu smsan atau telfon sama aku semakin hari makin perhatiyan sama aku,saat sms pun dia bilang
“adek kakak bentar lagi mundur dari jabatan ketua osis karena kakak sudah kelas 9,dan juga mau menghadapi ujian semoga adek menjadi osis pengganti kakak”.Akupun membalasnya
”aminnnn..semoga saja kakak,doakan saja”.Dan saat pemilihan osis pun aku mengikutinya pelantikan pun dan aku lulus seleksi,meskipun nggak menjadi ketua jadilahh wakil nggak papa.Waktu pun terus berjalan dan anak-anak kelas 9 pun menghadapi ujian..dan telah menunggu pengumuman kelulusan beberapa minggu akhirnya di umumkanlah bahwa SMP8MAJAPAHIT lulus semua,dan kak angga pun menelfonku senang sekali dia bilang kalau lulus dan bilang akan melanjutkan di Sulawesi kak anggapun bilang
”selama nih kakak dah lumayan dekat sama adek sebenarnya kakak nggak bisa jauh dari adek,tapi kakak kan kembali buat adek”
”mksud kakak apa?”.”nggak apa-apa adek,kakak kan selalu kasih kabar tetapi adek hrus selalu kasih kabar ke kakak ok”
”iya kakak”.Akupun ikut senang tetapi juga sedih karena sudah pisah dengan kakak.Nggak tahu kenapa aku merasakan perasaan seperti itu,nggak rela di tinggalkannya.Dan semenjak lulus kak angga pun pergi melanjutkan sekolah di SULLAWESI ikut orang tuanya,dia pun nggak pernah ke sekolah SMP lagi..dan tidak kasih kabar apa-apa ke aku.3 tahunlah kami nggak ketemu maupun kasih kabar.Aku pun sudah sekolah di SMK 1 Muara Enim, sebuah sekolah di sumatera selatan , aku memutuskan untuk pindah ke Sumatera karena aku ingin mengikuti jejak kak angga yang meninggalkan pulau Jawa , walaupun kami berbeda pulau namun kenangan bersama kak angga yang hanya 1 tahun menjadi kenangan yang takkan pernah ku lupakan  , nggak tahu kenapa 3 tahun aku selalu memikirkan kak angga dan ingin bertemu dengannya, gak ada satupun cowok yang ku trima jadi pacarku dari sekian banyak cowok yang mendekatiku ku tolak mentah-mentah,saat liburan sekolah aku pulang ke Jawa , setibanya di sana aku melihat rumahku ramai..akupun masuk rumah “Assalamualaikum..”.
”Walaikumsalam..”akupun di panggil bunda dan ayahku
”clara sini kamu”.
”iya ayah..bunda” akupun duduk di sofa..
”Apa kabar dek clara?”tanya kakak itu akupun nggak hafal lagi dengan mukanya karena sudah nggak ketemu selama 3 tahun lamanya.Akupun menjawab
 “baik kak”
 “bun ini anak teman bunda dulu ya?”tanyaku tak tau jawab bunda
”bukan,bunda nggak tahu katanya mau melamar kamu masih mau mencari kak angga atau pilih anak tante maria yang ganteng ini?”dengan bercanda.Akupun dari dulu sudah cerita tentang perasaanku  jadi bundaku tahu semuanya.
”ahhh..bunda apaan sih aku kan masih sekolah mau mengejar cita-citaku jadi akuntan”ujarku.
”clara coba tebak siapa kakak nih?”tanya laki laki yang sepertinya tak asing lagi, entah kenpa aku benar benar lupa siapa namanya.
”siapa ya,aku nggak tahu?.
”masak dah lupa sama kakak?”.
”siapa?”.
”yang dulu saat mos deketin adek terus,dan kasih minum saat jalan santai siapa?”keluarga kamipun tertawa bercandaan mendengarkannya.
”empttt...ehhh,,aaa..aaaappp..aaaa.....kak angga ya”.
’’iya dek nih kakak”.
”benerkah kak?,nggak bohonggg..nggak bohong kan kak..nggak kan kak,nggak mungkin kalau kakak tuh kak angga.. kak angga gak pernah kasih kabar apalagi pulang ke jawa ke rumahku mustahil itu”tanyaku tak percaya
”iya nih kakak dek,maaf sudah sekian lama nggak kasih kabar soalnya waktu itu hp kakak hilang dan kakak kembali buat adek”.
”ah gombal”ujarku keluarga kamipun sudah merestui hubungan kami.Dan dari situlah kak angga pindah sekolah di Jawa lagi dan pindah di sekolahku.Namun aku masih harus melanjutkan sekolajku di sumatera,beruntung kak angga mau menungguku sampai aku tamat sekolah , lalu setelah lulus SMA kak angga melanjutkan kuliah di JOGJA  .2 tahun lamanya kami lalui , tak terasa sekrang aku sudah berusia 18 tahun dan aku melanjutkan studyku di Universitas Gajah Mada , sebuah Universitas Favorit di Jogja . Ternyata benar sekali ujar pepatah jawa “Witing Tresno Jalaran Soko Kulino”.ternyata perasaan yang berawal dari SMP  menjadi sebuah perjalanan cinta yang membuat cinta kami semakin kuat. Kamipun saling berjanji cinta ini akan di bawa sampai mati(sak lawase)Inilah “awal CINTA PERTAMA DARI PADA PANDANGAN PERTAMA SERTA MENJADI CINTA TERAKHIR DALAM HIDUPKU
                                          THE AND


                                                                                   By:ixa(Rika Y.H)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar