Minggu, 06 November 2011

“SI ANAK O’ON YANG BERUBAH”


Di kelas VIII G terdapat seorang murid yang o’on dari sekian banyak murid di kelas dialah yang paling bodoh namanya Donatello.Dia tuh anaknya bergaya di sekolah,waktu pertama anak-anak sekelas pun mengira dia pintar,karena dia bertingkah merasa paling pintar cantik perfek deh pokoknya.Tetapi saat mereka tahu selama tiga bulan lebih satu kelas dengannya temannya pun baru tahu kalau dia nggak sepintar yang mereka bayangkan dulu.Karena dia juga bau badannya temannya pun semakin menghindar darinya.Dari situlah dia menyiakan salah satu sahabatnya yang di musuhinya yang bernama thomassi Cuma gara-gara masalah nomor hp.Saat itu sahabatnya di tuduh menyebarkan nomor hpnya padahal yang menyebarkan nomor hp tuh cowoknya sendiri.
Saat di depan kelas pun donatello memfitnah thomassi waktu ada orang banyak.
“ehh..thomassi loe kan,yang nyebar-nyebarin nomor gua ke anak-anak IX F?”
“maksud loe tuh apa! Maen nuduh-nuduh aja?”
“hhaalaa..jangan sok pura-pura deh!”sambil mendorong pundak thomassi.
Suasana semakin panas karena banyak di kerumunin anak-anak di situ.Donatello semakin menjadi dan membuat memanas suasana serta maen tangan.
“maksud loe apa dorong-dorong gua?”sambil melototi donatello.
“masih nggak ngaku loe,nyebar-nyebar nomor gua?”
“ehh..gua tuh nggak nyebarin nomor hp loe ya buat apa gua nyebar-nyebarin nggak ada untunggnya juga n gua nggak pernah nyebar-nyebarin nomor sebelum minta izin orangnya dulu”.
Kemudian mereka di pisah teman-teman yang lain,dan masuk kelas karena sudah bel masuk!.Sedangkan donatello duduk di belakang thomassi,saat mengerjakan tugas bhs.inggris thomassi sudah selesai.Saat thomassi ke belakang bersama teman donatello menyontek tidak bilang-bilang.Saat di nilai tugas itu nilai donatello sama dengan punya thomasii,setelah itu dia baru ngomong!otomatis thomassi marah besar.
“thomassi..gua tadi nyontek tugas loe!”ujar donatello.
“ehh..lo tuh ngomong dulu kalau nyontek,jangan asal nyontek gitu aja dong!”sambil marah.
Dari itulah mereka musuhan,yang memusuhi terlebih dahulu adalah donatello.Dari itu thomassi lebih di percayai teman-teman sekelasnya dan lebih banyak teman,sedangkan donatello nggak punya teman.Saat ada tugas hafalan drama bhs.indonesia ternyata thomassi berpasangan dengan donatello,saat maju drama donatelo pun nggak bisa dan thomassi pun marah karena thomassi melihat dia nggak menghafal tetapi malah maen hp.
Kemudian thomassi memukul meja dengan tangannya karena emosi,dan donatello menangis dan membuat memperpanjang masalah sampai ke Wali guru.
“thomasi..kenapa kamu?”ujar guru.
“nggak papa buk..nyenggol meja”
“sudahlah duduk!”ucap bu guru.
Dan donatello mulailah ektingnya menangis hehehe sinetronn kaliiiiiii xixiixixixi..
“hiiii...nggak sah gitu loe tuh thomassi”ujar donatello.
“kenapa kamu tu donatello?”ujar ibu guru.
“thomassi marah dengan saya bu..karna saya nggak hafal”
Semenjak itu donatello selalu ke BP dan menangis menangis n menangis setiap hari,sampai thomasi di panggil dan menjelaskan masalah sebenarnya,kemudian ada teman sekelasnya juga mengusulkan donatello suruh berubah lebih rajin supaya pintar,wangi,n supaya teman-temannya betah dengannya.Saat pulang mereka nggak boleh pulang terlebih dahulu dengan wali kelasnya dan akan menyelesaikan masalahnya.
“anak-anak kita pulang terakhir nggak papa kan?”ujar ibu.
“nggak papa bu...!”ujar anak sekelas serempak.
“nah kalian sudah tau kan kenapa pulang terakhir dan apa masalahnya?”
“iya..buuuu....”anak-anak serempak.
“nah mulailah sekarang membahas masalahnya,sebelumnya maaf donatello..jangan merasa tersungging ehhhh salah tersinggung maksudnya hehehhe,ibu sudah tau masalahnya kamu bermusuhan dengan tomasi sedangkan thomasi sudah menjelaskan panjang lebar ke ibu,
kalau kalian bermusuhan gara-gara pertama donatello memfitnah thomassi nyebarin nomor hp sedangkan yang menyebarkan nomor itu cowok kamu sendiri.Gara-gara  masalah ke 2 kamu nggak mau menghafal malah maen hp dan thomasi mengakui kesalahannya saat memukul meja karena dia emosi,sekarang ibu minta kalian baikan berjabatan tangan di depan”ucap jelas ibu panjang lebar.
Kemudian donatelo n thomassi ke depan berjabatan tangan tetapi thomasi nggak ikhlas karena masih sakit hati.Setelah itu mereka duduk dan ibu bilang,
“sekali lagi donatello jangan tersinggung,ibu juga di kasih tahu teman-teman kalu donatello tuh nggak mau ngerjain tugas,ulangan nggak pernah belajar,dan bau badannya.. nngak tahu juga ibu,badannya yang bau atau bajunya nah dari sekarang semuanya koreksi diri masing-masing.Dan buat donatello pakailah parfum terus rajin belajarnya”ujar ibu.
Donatello pun Cuma tersenyum..tersenyumm..n tersenyumm...BAGI SEMUANYA JANGAN SUKA SENYUM-SENYUM SENDIRI NTAR DI KIRA ORGIL MAKSUDNYA ORANG GILA WWWHEHEHHEH VIIIISTTTTT”
Teman-teman sekelas pun langsung cium ketek masing-masing hahahaha dan bilang secara serempak.
“wangi buu..wangiii kamii...”secara serempak.
“kalian tu aneh-aneh aja,nah masalah kan sudah selesai dan kita di kelas harus berteman semua nggak ada yang bermusuhan”ujar ibu.
“iyaaaa,,,,buuuuu..”ucap serempak.
“sekarang mau apa?”tanya ibu.
“ibukk..pulangg..bukkk...dahh jam 14:00 PM ni llluuuaaaperr buu...perutnya dah protes hehehe”ujar serempak.
“kaliann ni..ibu juga belom makan biasa aja lho!!,sebelum pulang ibu punya tebak-tebakan?”
“tebakan apa buu?”tanya serempak.
“hewan apa warnanya hitam..punya tanduk..hidupnya di kutub utara?”tanya ibu.
“beruang bu..!’ujar serempak.
“salahh!!!”
“apaa..ibuuu??? nggak tahu?”ujar serempak.
“masak nggak tahu sih.. ya banteng kesasar di kutub utara”ujar ibu.
“hahahha..lucu..lucuu..ibu bisa aja dehhh”murid murid ujar serempak.
Semenjak itu donatello sudah berubah menjadi bersih,wangi,dan rajin ...tetapi masih o’on juga tapi nggak papa lah yang penting dia mau berusaha menjadi lebih baik dari pada yang dulu.Kita harus menghargai orang yang mau berusaha untuk berubah,nggak segampang yang kita kira untuk berubah itu sulit perlu waktu lama.Dan di kelas VIII G  pun sekarang berteman semuanya. 
The End
                KARYA: RIKA Y.H
catatan ixa:
Cccaaahhhhhyyyooooo i like story and referensi....!!!!!!!!!!!!! Wo ai ni friend BAHASA MANDARIN ahaiii gayanya.. artinya aku cinta kamu sobat. xixiixiiixixi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar