Minggu, 06 November 2011

“GARA-GARA SALAH PAHAM”


Seorang sahabat yang bernama Vhio n Tania sedang asyik bercandaan di kantin mereka pun sama-sama sudah memiliki kekasih hati xxixixixix,Nggak tahu kenapa tiba-tiba Vhio menangis saat melihat sms,Tania pun bertanya ke Vhio kenapa menangis ternyata vhio n cowoknya sedang berantem dengan dhaniel nama cowok vhio tuh.
“vhioo..kenapa loe tuh nangis?”tanya Tania.
“gua lagi marahan ama Dhaniel,dia nuduh-nuduh gua jalan ama cowok laen”
“kenapa nuduh-nuduh seperti tuh,buktinya mana?”terbawa emosi.
“katanya ada yang bilang seperti tuh,gua nggak tau siapa tu orang!”
“aee..aeee..cacam..kurang ajar tuh orang maen fitnah-fitnah aja.”
“iya awas aja sampai ketemu,ngajak berantem dia”
Saat pulang sekolah mereka ketemuan dengan dhaniel di jalan.Nggak tau saat vhio n tania datang dhaniel menatap Tania sampai melamun,seperti ada sesuatu perasaan gituhh!.
“dhaniell...kenapa loe nuduh-nuduh gua jalan ama cowok lain?”ujar vhio.
“la emang bener kan?”
“ya..ampunn..nggak pernah gua niel,loe tuh siapa yang bilangin?”
“pokoknya ada!”
Mereka semakin berdebat,dan tania bingung mau bantuin siapa!tania berfikir kalau bantuin dhaniel ntar vhio marah gua bantuin cowoknya,kalau bantuin vhio ntar dhaniel juga marah sampai bingung si tania.
“ehh..ehh..jangannn ribut terus dong bingung gua,selesaikan dengan kepala dingin!”ucap tania.
“ddiiiiiaaaaaammmmmm!!!!”ucap dhaniel n vhio secara serempak.
Taniapun kena semprot dan tania langsung diam aja.Merekapun masih saja adu mulut,kemudian vhio mengajak tania pergi dari tempat itu sedangkan masalah belom selesai.
“tania yuk kita pergi,muak gua liat muka dia!”ujar vhio.
“pergi-pergilah sana,kalau punya masalah nggak pernah mau nyelesaiin selalu gua yang minta maaf dan mengalah,”ujar dhaniel.
Vhio n tania pun meninggalkan tempat itu dan pulang ke rumah masing-masing,saat malam-malam vhio telfon tania suruh bantuin supaya hubungan mereka nggak bertengkar lagi.
“tuuuutttt..ttuuuutt..ttuuutt...”suara telfon menunggu.
“hallo..!!”
“hallo tania”
“ada apa vhio?tumben tengah malam gini telfon?”
“tania,gua boleh minta tolong nggak?”
“minta tolong apa?kalau bisa bantu gua bantuin lah”
“tania pleaseeeee..bantuin loe bujuk dhaniel supaya nggak marahan lagi ama gua”
“gua bantuin gimana?”
“loe jelasin bilang gua nggak pernah jalan ama cowok gitu pleeeasee”
“masakk gua harus bohong sih!”
“tania please sekali nih saja”
“iya deh gua bantuin,kalau loe nggak sahabat gua ,ogah gua bantuin hhehehhe”
“makasihh tania,tania emang sahabat gua yang paling baek deh”
Kemudian telfon di matikan vhio dan taniapun di kirimi nomor dhaniel,dan tania pun mulai beraksi sms dhaniel.
“malamm..”
“ciapa nih?”
“tania, plend vhio!”
“ada apa?”
“nggak ada apa-apa?”
“dapat nomor gua dari mana?”
“emptt..di kasihh vhio,gua pengen smsan aja”
“gua juga nggak ada plend,”
“emang vhio nggak sms apa?”
“dia kan marahan sama gua”
“loe tuh baekan lah,masak mau marahan terus..vhio nggak jalan ama cowok kemarin dia maen ama gua dari pagi”
“beneran?”
“iyo,telfonlah dia nggak kasihan dia nangis terus”
“iya makasih ya sarannya, gua telfon dulu”
Kemudian dhaniel menelfon vhio dan mereka sudah baekan walaupun daniel awalnya tak mau minta maaf kepada Vhio duluan . setelah semuah masalah clear vhiopun sms tania.
“tania thanks ya..’
“iya matama..”
Dari sms itu dhaniel sering sms tania,tanya tentang vhio.Dan taniapun sering berbohong menutup-nutupi kebiasaan vhio,dhanielpun semakin dekat dia menganggap tania sebagai sahabat terbaiknya yang selalu memberi saran,penasehat.Tetapi di lain waktu vhio malah salah paham katanya tania malah mau ngrebut cowoknya padahal tania sudah mempunyai kekasih,taniapun nggak bermaksud merebut cowoknyaTetapi fakta kalau dhaniel ada perasaan dengan tania.saat pertama kali dia lihat tatapannya pun berbeda.saat dhaniel sms,dia pun pernah bilang gua kan menunggu loe tania tapi tania tanya nggak di jawab apa maksudnya.
“nggak nyangka gua loe seperti itu tania?”
“maksudnya apa vhio?”tanya tania bingung
“nggak usah pura-pura deh loe,jangan maen nusuk dari belakang seperti nih dong gua minta tolong ujung-ujungnya loe malah mau rebut cowok gua”
“ehh..vhio gua nggak rebut cowok loe ya gua dah punya cowok tau”
“halahh busyitttt...!!nyatanya apa loe sms cowok gua terus,ada maksud kan loe?” bentak vhio dengan nada tinggi
“eh vhio,jangan asal nuduh gitu tanya cowok loe tuh,,yang smsin gua siapa?”
“halah..basi temen appaaan tuh seperti tuh nggak punya hati rebutin cowok orang!nggak laku ya loe?”
“jaga tuh mulut vhio,gua nggak pernah rebutin cowok orang..gua dah punya cowwok gua setia ama dia,nggak pernah gua ingkari janji” ujar Tania tak terima
“ngesokkk...basi kata kata loe busyitttt,males ppunya teman seperti tuh jangan bilang kita pernah berteman / bersahabatan”
“oke kalau loe mintanya seperti tuh,gua turuti”
Taniapun langsung sms dhaniel n bilang kalau vhio bilang nggak mau sahabatan lagi,karena tania di tuduh rebut dhaniel.setelah dhaniel tau kejadian n apa permasalahannya langsung dhaniel n tania datang ke rumah vhio menjelaskannya.
“vhiioo.. gua n tania Cuma sahabatann!”ujar dhaniel.
“iya vhio”sahut tania.
“halahhh... nggak sudi gua punya sahabat seperti dia lagi,dah males muak”
“loe nggak boleh gitu vhio,tania sahabat loe..gua nggak ada apa-apa ama tania Cuma temenan” Daniel mencoba menasehati
“pookoknya gua dah nggak sudi temenan ama dia”
Dhaniel pun masih membela tania,karena tania nggak bersalah dan vhio pun masih mengelak untuk baikan dan bermusuhan.sampai dhaniel pun membela tania abiz-abizan tetap saja vhio nggak mau keras kepala dia.sampai sekarang mereka masih bermusuhan,dan dhaniel masih mendekati tania karena ada perasaan..dhanielpun sudah muak dengan vhio, danhiel sadar kalau ternyata Tania lah cintanya yang sesungguhnya , Daniel memutuskan hubungannya dengan Vhio dan menunggu tania untuk menerimanya
THE END
                                        KARYA: RIKA Y.H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar