Minggu, 06 November 2011

“FUN HOLIDAY”


Anggun,Anggi adalah teman bersama bisa di bilang sahabat ,mereka selalu  kompak dalam mengenakan apapun mereka selalu saling membantu dalam keadaan susah maupun senang.Di waktu liburan merekapun merencanakan liburan ke PUNCAK BOGOR.Waktu semesteran pun sudah selesai untuk menunggu liburan meraka pun sudah menyiapkan barang-barang yang kompak,serasi,meching dehh..Akhirnya waktu yang di tunggupun datang saat mereka sudah liburan hari pertama mereka berkemas apa aja yang akan di bawa untuk liburan ke puncak.Mereka saling bercakap saat pulang sekolah membahas apa aja yang di bawa.
“horeeeee...besok kita liburan ke puncak,kita kan dah di ijinin ortu kita gituh!!!!!”ujar Anggun.
“hahahha,iya lah sudah lama kita nunggu liburan nih”
“betul betul betul nggi,nggak sabar gua pasti dingin dingin heheheh”.
“iya lah dingin, gimana sih loe tuh namanya aja di puncak masak anget hahah”.
“whahahha iya..ya..nggi,kalo anget di open kali xiixixxi”.
“nah tuh tau loe,mau masuk open loe biar gosong haahahhaha?”.
“enak aja loe tuh nggi,ntar gua item nggak laku dong? Kan gua tuh orang yang cantik gituh!” ujar anggun dengan percaya diri
“wahhhh PD gila ,ntar gua obralin deh di pasar ckkckkckckc..”.
“astajimmm emang gua barang apa....?ahh loe tuh nggi gituh banget ama gua tadi kan kidink”.ujarnya sambil tertawa
“hahahha gua tau kali,kita kan anak lebay”.
“bagus ada kemajuan!!! TINGKATKAN!!!! Hahahah...”.
“harus itu,LANJUTKAN wkwkwk” .ucap anggi menirukan gaya SBY sang presiden
“bay the way besok bawa apa aja kita?”ujar anggun.
“yang penting bawa baju hehehe”
“loe tuh ngajak bercanda terus serius gua nih!”
“iya..iya i”m sory es teh ckckckck,visttttt jgn mrah ntar tanduknya keluar lho hiiiiii ..seremmmm atuutttt deehh”
“hemptttttttttt...” kata anggun cemberut
“iya,besok kita bawa baju soulmate kita tuh! terus asesoris juga pokoknya barang yang kita perluin aja jangan lemarinya yang di bawa whehehheheh”
“iya deh,gua pulang dulu ya sampai jumpa besok di terminal jam 14:00 PM”
“okey”
Anggun pun pulang kerumahnya dan lalu berkemas-kemas.Saat Pagi anggun dan Anggi sibuk mempersiapkan barang-barang yang akan di bawa.sesudah jam 13:00 PM Anggun pun berangkat dari rumah menuju ke terminal di antar ayah bundanya.Sesampai di terminal ternyata anggi belum datang padahal dah jam 13:45PM terus anggun pun menelfon anggi.
“tuttt..tuttt..tuttttt....”terdengar nada menunggu dari telepon
“haloo,assalamualaikum!”
“walaikumsalam!,nggi loe tuh di mana belom dateng dah jam 13:45 nih”ujar anggi panik
“maaf nnggun,bentar lagi gua sampai jalan macet banget nih”
“iya cepet ya”
Dan telfonnya pun di matikan anggun.5 menit pun anggun dan orang tuannya menunggu anggi.Akhirnya anggi dan orang tuanya datang tepat waktu.
“aduhh maaf terlambat tadi macet nnggun!” ucap anggi memohon
“iya nggak papa ,kita sudah di tunggu nih dari tadi”
Kemudian Anggi dan Anggun pun berpamitan kepada orang tuanya masing-masing,dan menuju ke dalam bus MAKMUR JAYA nomor 3A-3B. Saat bus berjalan anggi dan anggun melambaikan tangan ke ortunya!.Saat di bus mereka mengobrol.
“anggun moga liburan kita menyenangkan ya di puncak?”
“iya nggi,nggak sabar gua meraskan sejuknya di puncak nggak seperti di jakarta panas”
‘iya,gua pun juga pengen cari yang beda nggak berpolususi terus hahahah”
5jam lebih mereka di bus jalan pun macet sampai-sam;pai mereka tertidur pulas.Saat pukul 22:15 PM  mereka sampai di puncak,mereka masih tertidur pulas sampai di bangunin sopir busnya heheheheh.
“neng..neng...sudah nyampek atu neng!”
“apa pak sudah sampai?”
“iya atu neng”
Mereka pun segera turun dari bus dan menuju ke vila yang sudah mereka pesan sebelumnya.Mereka langsung masuk ke vila dan menaruh barang-barang yang mereka bawa di kamar.Dan tidak lupa mereka menelfon orang tuanya kasih kabar kalau sudah sampai di puncak dengan selamat.Setelah mereka telfon mereka mandi dan makan.
“empttttt,,enak ya anggi habiz makan dingin-dingin minum teh hangat”
“iya enak nggak seperti biasanya kita seperti ini,dah dulu tidur yuk..besok kan kita mau jalan-jalan”
Mereka pun tidur dengan nyenyak.Suara ayam jago yang nyaring mempertandakan bahwa hari telah pagi,membangunkan mereka.Dan mereka beranjak bangun membereskan tempat tidur dan mandi terus mempersiapkan sarapan pagi.Setelah sarapan pagi mereka pun berjalan-jalan ke kebun teh,sesampai di pucuk banyak orang-orang memetik daun teh memakai pakaian yang panjang dan membawa peralatan  keranjang besar dan camping.
“anggi gokillllll...seru dehh di siniii,hawanya sejuk”
“iyaaa dingin juga,pakai switer aja masih kedinginan gua”anggi menggigil kedinginan
“hempttt loe tuh dasarrrr”
Mereka semakin berjalan keatas dan bertemu dengan seorang anak perempuan.Dia adalah anak yang mempunyai perkebunan ini,yang ternyata dia juga orang jakarta merekapun berkenalan .
“hayyyy...”
“hayyy juga”
“empttt..boleh kenalan nggak?,perkenalkan namaku anggi dan ini temanku anggun”
”Boleh ..namaku Agnes,kalian anak sini ya?”tanya anak itu dengan logat sundanya yang masih kental
“bukan agnes kami anak jakarta kami liburan di sini 3hari”
“anak jakarta ?sama dong gua juga”
“anakkk jakarta yang bener?”ujar anggun.
“iya,gua juga liburan ayahku kan yang punya perkebunan ini”
“wowww..kerennnnn”ujar anggun n anggi.
“kalian mau nggak gua ajak ke pabrik pembuatan teh?”
“mau..mau..mau..mau banget!”seru anggi dan anggun serempak
Mereka pun berjalan ke atas menuju ke pabrik pembuatan teh,
“agnes boleh tanya nggak?”ujar anngun tiba tiba
“boleh ,mau tanya apa?”
“cara metik daun teh tuh gimana?”tanya nya dengan wajah orang bego
“caranya seperti ini lihati gua kita ambil daunya yang pucuk nih ,yang masih muda” jelas agnes smbil memperaktekkan
“oo..gitu!mudah ya,” ujar anggun meniru agnes
“iya lah”
“masih jauh nggak agnes gua capek nih?”ujar anggi.
“bentar lagi sampai tuh dah kelihatan!”
Sesampai di pabrik  pembuatan teh mereka melihat dari pertama sampai terakhir prosesnya,dan waktu pun dah jam 1 siang anggi dan anngun pun segera kembali ke vila.
“agnes kami pulang dulu ya dah siang nih”
“yah padahal gua mau masih maen dengan kalian”
“empttt kamu datang aja ke vila kami ya,jalan yamasatae no 07 oke,n makasih sudah ngajak jalan-jalan kami di perkebunan dan pabrik teh ayahmu”
“iya sama-sama besok gua datang ke vilamu” ujar agnes melambaikan tangan
Anggi dan Anggun pun pulang ke vila.Dan melakukan aktivitasnya,ke esokan harinya agnes pun datang ke vila anggi dan anggun dan mengajak jalan-jalan di suatu tempat .
“anggiii...anggunnnnn...permisiii.....assalamualaikumm...”
 ”walaikumsalam  eh agnes ,masuk agnes”ujar anggi.
“kemana anggun kok nggak kelihatan?”
“tuh dia baru ganti baju”
Tibalah anggun dari kamarnya.
“ehh agnes dah lama ya ?”
“nggak kok baru saja,oh ya kalian mau nggak jalan-jalan lagi”
“jalan-jalan kemana?”ujar anggi n anggun secara bersama.
‘wahh kalian tuh ,kompak banget!”
“iya dong kami kan soulmate gituh hahhaahhah”
“kalau mau berangkat sekarang!keburu siang”
Dan mereka ber3 berangkat menuju ke tempat rumah pohon di sebelah perkebunan teh yang terdapat pohon pinus banyak.
“wowww..kerennn agness rumah pohonnya n tempatnya”ujar anggi n anggun.
“ini yang buat ayah gua tempat nih,mau maen basket nggak?”
“ayo mau gua”
Nggak terasa waktu sudah sore mereka pun nggak sadar kalau maennya sampai sore,karna keasyikan bermain lupa waktu.Hari ke3 adalah hari terakhir anggi n anggun liburan,sebelumnya agnes dan mereka sudah berjanjian mau ke aer terjun.Anggi n Anggun pun menunggui agnes,sesampai agnes datang mereka berangkat berjalan kaki karena dekat tempatnya.Di pertengahan jalan mereka asyik menyanyi dan mengobrol.
‘agnes kami besok pulang ke jakarta nih? Sudah habis waktu liburan kami”
“kalian kok udah pulang sihh,,gua gimana nggak ada teman lagi dong di sini”
“gimana nes ,tuh dah persetujuan kami kok ama ortu”
“empttt...gua kesepiyan deh,kalian pulang! Tapi kalian jangan lupain gua ya”
“oke deh”
Merekapun sudah sampai di aer terjun dan mereka berfoto dan maen aer.
“ehh kita foto bareng yuk,buwat kenangan kan besok kalian dah pulang!”
“bener..bener yuk berfoto”
Setelah mereka puas bermaen aer dan berfoto mereka pulang,anggi dan anggun pun di kasih kenangan dari agneas berupa jepit rambut yang lucu,bergambar keropy yang sama .Anggi dan Anggun pun juga memberi agnes sebuah gelang yang unik.
“sebelum kalian besok pulang nih ku kasih kenangan buat kalian,jepit rambut sama punya gua jadi kita bertiga sama”
“makasih ya agnes,nih dari kami Cuma bisa kasih gelang ini”.
“ya sama –sama ,makasih juga gelangnya keren”
‘ya sama-sama”
‘kalian hati-hati ya  besok moga nggak terjadi apa-apa selamat sampai tujuan ,jangan lupain gua ya..gua pulang dulu thaa...”
“iya agnes hati-hati juga”
Mereka pun sudah berpisah dan kembali ke vila masing –masing.Pagi pun anggi dan anggun pun pulang ke jakarta . Semoga suatu saat mereka bisa bertemu lagi dengan agnes , mobil bus pun melaju ke  jakarta membawa kenangan indah dari puncak

THE END
                                                                Karya:Rika Y.H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar