Selasa, 15 November 2011

“kecupan manis dari sang mantan”


Saat chika masih anak smp,chika mempunyai teman yang berbeda kelas,mereka sangat akrab sering bercandaan bareng.Saat bercandaan dengan temannya itu yang bernama puput,chika bercerita tentang cowok yang saat berangkat sekolah selalu ketemu dan senyum malu-malu.
“puput tadi pagi gua ketemu cowok tuh lagi,dia senyum-senyum”ucap chika.
“masak sih?terus gimana tadi ceritanya!”ucap puput.
“gua jadi malu di jalan ketemu dia tadi,gua balas senyum lah!”
“ciie ciee..asyikk nih senyum balas senyum ada perasaan mungkin tuh cowok”
“ahh..apaan sih loe tuh put,nggak mungkin dia suka gua”
“apa sih yang nggak mungkin! Gua tebak pasti cowok tuh naksir loe”.
Dari situlah setiap hari chika ketemu pandesta saat berangkat sekolah pasti dia selalu senyum.Belum ada 3 minggu chika baru tahu kalau pandesta kakak keponakan puput.Puput pun bercerita ke chika otomatis chika terkejut dong!.
“ehh..chika..chikaa sini ada kabar terbaru!” ucap puput sambil berlari.
“apa sih loe tuh put?”
“ehh..ternyata yang loe ceritain selama nih tentang cowok tuh kakak keponakan gua!”
“whattttttttssss...!sumpe loe?”ujar  chika sambil terkejut.
“iya chika,,kakak gua minta nomor loe dia suka loe katanya”
“ahh..masak sih?gua  nggak nyangka lo put kalau kakak loe”sambil penasaran.
“hemmztt iya chika,ku kasih nomornya ya..”
“ehh..jangan dulu!loe tuh asal-asal bae!”
“halahh..pokoknya gua kasih,kakak gua nggak playboy dia setia tau.pendiam dia tuh tapi dia mantannya etika teman kita”
“etikaa..??”
“iya..tenang saja kakak gua dah putus 1 tahun lebih sama dia kakak gua nggak ada perasaan dulu Cuma dia ke gatelan bae jadi cewek tebar pesona”
“oo..gituh toohh terserah loe deh”
Puput pun mengasih nomor chika ke pandesta kakak keponakannya.Dan kakaknya pun smsin chika malamnya!.
“malam..!”
“malam juga..maaf siapa nih?”
“pandesta,kakaknya puput”
“ohh kakak”
“iya adek lagi apa?”
“lagi dusta aja”
“apa dusta tuh dek?”
“ahh kakak masak nggak tau.dusta tuh duduk santai kakak”
“emztt..adek tuh bisa aja!”
Dari sms tuh setiap hari pandesta semakin perhatian dengan chika telfon pun juga sering.Pandestapun mengungkapkan perasaannya selama 2 bulan kenalan.
“adek tadi pagi senyum ke kakak manis bangetttt”
“ahh kakak bisa aja gommmmbaaallll”
“nggak dek kakak serius”
“emang gua gula apa kak..”
“jangann..ntar di gigit semut nangis adek tuh”
“hehehe..dasar kakak tuh”
“dek besok bisa ketemuan nggak di taman pulang sekolah?”
“ngapain kak?”
“kakak mau ngomong sesuatu,pleaseee dekk!”
“iya deh kak”
Kemudian saat pulang sekolah pun mereka ketemuan di taman dan pandesta pun mengungkapkan perasaannya.
“maaf kakak terlambat tadi nganter teman dulu”ucap  chika.
“iya nggak papa dek,duduklah dek masak berdiri gitu kakak jadi nggak enak”
Chika pun langsung duduk di dekat pandesta.Pandesta pun mengeluarkan bunga di tasnya yang buwat nembak chika langsung tanpa basa basi pandesta pun mengungkapkan perasaannya.
“adek..kakak dari pertama ketemu adek,kakak merasakan perasaan yang berbeda kakak suka adek,semenjak 2 bulan lebih kakak timbul perasaan sayang cinta adek.Adek mau nggak jadi pacar kakak?”ucap pandesta.
“eemmmzzttt..gimmaanaa ya kak..!”ucap chika.
Padahal chika juga sama perasaannya dengan pandesta kemudian chika mau jadi pacarnya.
“iya kak”sambil menganggukkan kepalanya.
“beneran dek?”
Chika pun Cuma menganggukkan kepalanya.Saat mereka pacaran 6 bulan lebih chika pun bilang lulusan dia kan sekolah di luar negeri (singapura).Pandestapun sedih saat mendengar  chika kan pergi meninggalkannya.Saat pengumuman kelulusan chika pun gembira sekali saat dia membuka amplop yang berisi dia lulus chika pun langsung menelfon pandesta.Saat pandesta mengajak ketemuan lupa memberikan boneka untuk kenang-kenangan.
“pandestaaaa..gua lulus,besok  gua berangkat ke singapura kalau ijasah skhu sudah lengkap besok siang”sambil histeris.
“selamat ya chik,bisa ketemuan nggak gua pengen ketemu terakhir kalinya chik please”
“di mana?”
“di dekat desa gua chik,di jalan tempat biasa kita ketemuan itu gua tunggu sekarang”
Chikapun langsung datang ketempat janjian.
“sudah lama ya nunggunya?”
“lumayan,”
“jawabannya kok sadis banget loe marah ya ma gua?”
“nggak!”
Chikapun langsung mendekati pandesta duduk di sampingnya.
“chik tega banget loe ninggalin gua sih?”
“maafkan gua pandesta,gua ikutin ortu gua pindah ke sana”
“terus gimana hubungan kita nih?”
“gimana terpaksa kita hubungan jarak jauha kalau bis
“ya sudah gua coba deh..gua ikhlasin lah kepergian loe tapi kita saling janji deh”
“janji apa?’tanya chika.
‘kita saling janji kan setia,nggak selingkuh,kasih kabar,sms dan telfon itu harus,selalu perhatian,pengertian seperti ini terus setuju nggak?”
‘iya gua setuju”
Chikapun bilang ke pandesta mau pulang.
‘dah sore nih gua mau pulang ntar gua di marahi ayah”.
‘pulang,bentar lagi gua masih pengen beduaan ma loe,gua masih kangen ini kan gua ketemu loe terakhirr kalinya”
‘tapii...gimana kalau kena marah?”
“ya sudah nggak papa deh,hati-hati ya pulang”
Tiba-tiba pandesta kecup pipi chika 2 kali.Otomatis chika kaget dan terdiam terkejut campur dehh.Ice camour kalii hikhikhikhik.
“tuh ciuman dari gua yang terakhir kalinya untuk kenangan terindah kita,hati-hati ya besok berangkat”
Chikapun langsung pulang dan melamun sambil naek motor,chikapun sdenyum-senyum memikirkan kejadian tadi.Sampai rumah chika di telfon pandesta.
“chik gua lupa bonekanya belom gua kasih!’
“nggak papa lah besok kan bisa”
Saat siang harinya chika mau berangkat dah di bandara chikapun mednunggu pandesta,tapi pandesta belom datang-datang sedangkan pesawatnyab mau berangkat.Tiba-tiba pandesta pun telfon.
“chika maaf gua nggak bisa ke bandara,gua ada jam tambahan”
“ya nggak papa kok”ucap ika sambil sedih.
‘nggak marah kan chik sumpah gua nggak bisa datang”
“iya nggak papa pandesta sudah dulu ya, gua mau berangkat  jangan bandel di jawa”ucap chika.
“ya sudah iya gua nggak bandel,hati-hati bheabhy love you...’
‘love you too”
Saat chika beberapa bulan di singapura,pandestapun main bersama temannya katanya nganterin ketemuan ama ceweknya 1hari nggak sms maupun telfon,chika pun marah dengan pandesta karena cemburu mengira pandesta maen ama cewek lain.sampai-sampai chika kirim sms kosong 65 lebih.3 hari lamanya chika marahan dengan pandesta saat tuh hyubungan mereka kurang 1bulan lagi resmi 1 tahun jadian mereka tetapi pandesta mengakhiri hubungannya dengan chika karena pandesta nggak tahan chika marah-marah terus,nggak percaya dengannya.Pandesta pun langsung  sms chika minta putus.
“chik..mending kita temenan aja deh,loe sudah nggak percaya lagi ma gua,,marah teros lagian gua dah kelas tiga mau ujian juga pusing mikirin cewek,bonekanya gua kasihin kalau loe dah pulang di jawa lagi”
Kemudian chika sambil menangis membalas smsnya pandesta.
“oke kalau maumu gitu!clear kita putus,terserah”.
“maafin gua chik mengingkari janji kita,gua nggak bermaksud menyakiti loe gua harap loe nggak nangis dan kita tetap berteman”
“ya”balasan sms dari chika.
Semenjak mereka putus mereka sudah nggak akrab lagi seperti dulu,tetapi mereka  kadang-kadang smsan.sampai sekarang chika nggak bisa bohong dengan perasaannya. kalau dia nggak bisa melupakan dan nggak ada yang bisa menggantikan pandesta di hatinya karena chika Cuma sayang n cinta pandesta,chikapun nggak bisa lupa kecupan termanisnya dari pandesta, itu adalah hal terindah dari hidupnya.Tapi entah perasaan pandesta seperti apa sekarang chika nggak tau n dah lupa nggak kenangan bersama chika?.
THE END
                                  KARYA: RIKA Y.H








Tidak ada komentar:

Posting Komentar